Belajar Bahasa Inggris

Syarat SUKSES Belajar Bahasa Inggris

Syarat 1: Anda Harus Yakin bahwa Anda BERBAKAT
Tentu saja syarat pertama adalah Anda harus percaya pada saya bahwa ANDA BERBAKAT, karena saya akan membuktikan nya dalam waktu kurang dari 2 minggu saja. Percayalah, untuk menguasai bahasa tidak diperlukan inteligensi, buktinya orang gila di London aja bisa ngomong inggris, hehe.. Dan lagi kenapa Anda harus yakin?? karena sugesti mempengaruhi penginderaan. Otak kita itu nurut sama sugesti dalam diri Anda.

Saya dulu pernah kemaleman di sebuah kampung di Cikeusal, Serang, karena saya kehabisan rokok saya beli sebatang rokok, kebetulan tidak ada listrik saat itu. Sambil pulang saya hisap rokok Dji Sam Soe kesukaan saya, nikmat sekali .. begitu tiba dirumah saya terkejut, karena yang saya hisap adalah rokok Djarum Coklat yang bentuk dan warna nya serupa dengan Dji Sam Soe, tapi kenapa sepanjang jalan yang saya rasakan adalah rokok Dji Samsoe, dari harum tembakaunya, dari rasa dilidahnya??
Ini semua karena SUGESTI, saya yakin ini adalah Dji Sam Soe, dan otak memerintahkan kepada lidah, hidung bahwa yang saya hisap adalah Dji Sam Soe. Itulah sebabnya kenapa syarat pertama ini harus Anda miliki, Anda harus yakin Anda berbakat plus JAMINAN dari saya dalam 2 minggu akan saya buktikan itu melalui sistim Full Conversation ini.


Syarat 2: Anda harus CINTA bahasa Inggris
Syarat berikutnya adalah CINTA. Lho kok cinta??
Betul, karena bahasa adalah skill atau ketrampilan, dan ciri2 ketrampilan jika sudah melebur pada diri kita adalah automatically without thinking, anda dapat melakukannya tanpa berpikir lagi seperti orang berenang, orang naik sepeda, dll. 
Apa rumus berenang biar mengapung? apa rumus orang naik sepeda biar jangan jatuh? perlukah anda menguasai rumus gravitasi, lalu etang etung tai lutung? No way !! ..begitu pula bahasa Inggris, untuk menguasai skill tersebut hanya praktek, praktek dan praktek sampai otomatis tanpa berpikir. Dan untuk mau melakukan praktek dan praktek terus menerus harus ada CINTA.

Ingat waktu pertama kali belajar naik sepeda? Apakah anda kursus? apakah anda private? apakah anda menjadwalkan diri dengan belajar naik sepeda 2x seminggu? tidak bukan… anda seperti orang gila, pagi sepeda, lagi sarapan inget sepeda, lagi di sekolah sudah kebayang2 buru2 pulang dan mengambil sepeda. Sepeda, sepeda, sepeda … cinta… cintaa… akhirnya tanpa terasa dalam waktu singkat SKILL naik sepeda sudah melebur dalam diri Anda. 
Itulah sebabnya syarat kedua ini harus ada dalam diri anda yaitu CINTA. Jika sudah cinta, setiap Anda menemui kata-kata baru yang Anda tidak ketahui, pasti Anda tergiur ..sangat tergiur ingin tahu, apa sih artinya ... awas hati-hati lho, dalam penelitian sudah diputuskan telak, bahwa mereka yang enggan membuka kamus saat menemukan kata-kata baru, DIJAMIN 100% ga akan berhasil menguasai bahasa Inggris. Makanyee... cinta dong !!

Syarat 3: Anda Harus Langsung Menggunakannya

Bahasa adalah alat ... iya hanya alat yaitu alat komunikasi, atau alat untuk menyampaikan pikiran (thought), perasaan (feeling) dan kebutuhan (needs). Perlakukan bahasa sebagaimana fungsi-nya yaitu alat.

Itulah sebab nya dari sejak dini Anda harus menggunakannya, ga usah pusingin grammar. Nanti saya akan jelaskan kenapa tidak perlu pusingin masalah grammar pada posting berikutnya. Contohlah seorang anak bayi, sebelum ia memiliki bahasa ia hanya berkomunikasi dengan MENANGIS saat haus, pada usia sekitar 9 bulan ia memiliki kata pertama (biasanya EMAK), beberpa waktu kemudian ia memiliki kata kedua, biasa nya MIMI. Untuk berikutnya saat ia merasa harus, ia membutuhkan air susu ibunya maka ia akan gunakan alat tersebut ia akan gunakan 2 kata itu EMAK ... MIMI. 
Lihat, menarik bukan?? hanya 2 kata tapi sudah digunakan oleh sang bayi. Nah, jujur ,sudah berapa puluh kata dalam bahasa Inggris yang anda kuasai tapi ga pernah dipake, hanya di depositokan. Hasilnya?? kagak ada ... hehe. 
Itulah sebabnya gunakan langsung bahasa Inggris sejak dini Anda belajar.
Enjoy

Posted By: Teguh Handoko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar