Belajar Bahasa Inggris

9 Alasan Kenapa Anda Harus Menguasai Bahasa Inggris Sekarang Juga

"Learning foreigner languages will give you a strong foundation for your future..."

Mengapa Anda harus belajar Bahasa Inggris?? 
Ada banyak sekali alasan dan manfaat yang akan anda petik jika Anda bisa menguasai Bahasa Inggris (paling tidak, Anda bisa secara pasif menguasainya). Dan inilah 9 alasannya: 


1. Untuk meningkatkan pemahaman secara global
Bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Jika Anda sudah menguasai bahasa inggris secara benar, maka Anda berpeluang untuk bisa memahami kondisi global saat ini. Paling tidak, Anda sudah mengerti dengan berbagai istilah asing maupun bisa meng-eksplorasi kondisi dan pemahaman yang berlaku secara global. 

2. Untuk meningkatkan potensi kerja (jabatan, gaji lebih baik, dll)
Tidak bisa dipungkiri, kemampuan bahasa Inggris mutlak diperlukan untuk menunjang karier bagi para karyawan maupun bagi para pencari kerja yang sedang dalam tahap mencari kerja. Bahkan untuk beberapa perusahaan multinasional, kemampuan bahasa inggris Anda akan langsung di uji pada tahap akhir sesi wawancara.

3. Untuk meningkatkan kemampuan bahasa kita sendiri  
Johann Wolfgang von Goethe pernah berkata: "Those who know nothing of foreign languages, knows nothing of their own." Kemampuan berbahasa manusia sungguh tidak terbatas, karena pada dasarnya bahasa adalah cara/alat untuk berkomunikasi. Sehingga pada orang-orang yang memiliki kemampuan bahasa asing yang mumpuni, biasanya juga sangat piawai berkomunikasi dengan bahasanya sendiri.
 
4. Untuk mengasah kognitifitas dan keterampilan dalam hidup
Bagaimanapun juga ketrampilan bahasa adalah skill yang diperlukan setiap manusia. Kebutuhan bersosialisasi dan memahami perilaku manusia adalah alasan kenapa setiap orang butuh mempelajari kemampuan berbahasa dengan baik dan benar.
 
5. Untuk meningkatkan peluang masuk ke perguruan tinggi
Untuk para pelajar yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi favorit, maka mutlak diperlukan skill dan knowledge bahasa inggris yang baik.

6. Untuk membuat perjalanan lebih layak dan menyenangkan
Anda punya rencana ke luar negeri? Maka jangan ditunda lagi untuk mulai belajar bahasa inggris dari sekarang. Jangan sampai Anda mengalami kesusahan karena Anda tidak mempunyai kemampuan berbahasa Inggris sama sekali.

7. Untuk memperluas pilihan studi keluar negeri
Anda ingin berkuliah atau meneruskan kuliah Anda di luar negeri? Belajarlah bahasa inggris mulai sekarang. Karena takkan ada yang tahu ketika kesempatan itu datang, maka Anda sudah siap untuk menjalaninya.

8. Untuk meningkatkan value Anda dan agar Anda lebih dihormati
Dengan menguasai bahasa inggris Anda akan lebih dihormati di dalam lingkup sosial Anda, karena tidak semua orang bisa menguasai bahasa ini. Dan ketika Anda maju untuk membuktikan kemampuan Anda, maka Anda akan satu tingkat di atas orang rata-rata.

9. Untuk menjalin persahabatan maupun membangun jaringan Internasional
Anda sudah mahir melakukan percakapan dalam bahasa inggris? 
atau Anda sudah jago menulis dengan bahasa inggris? Maka gunakan kemampuan itu untuk mencari teman dari belahan dunia mana saja (ingatlah bahwa bahasa inggris adalah bahasa dunia) ataupun membangun kerjasama dan jaringan bisnis Internasional Anda.    

Sebenarnya masih banyak lagi alasan dan manfaat yang bisa Anda petik jika Anda sudah bisa menguasai bahasa inggris. Dan tak ada alasan untuk Anda menunda-nunda. Ada banyak sumber pelajaran yang bisa Anda gunakan untuk belajar dari yang gratis maupun berbayar. Jika Anda sangat sibuk dan tidak punya waktu, Anda masih bisa belajar secara on-line. Cukup dengan bermodalkan komputer/PC dan koneksi Internet, maka Anda sudah bisa kursus bahasa inggris secara on-line
Come on... Jangan tunda lagi.  

5 komentar:

  1. infonya sangat bermanfaat sekali sob .. thanks

    BalasHapus
  2. Nice Artikel..
    :)
    Kelebihan Studi di Keluar Negeri yaitu berkesempatan besar menjadi Permanent Residence dan juga memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan termasuk dalam deretan TOP UNIVERSITY DUNIA..
    Mau tahu Info lebih detail seputar studi ke Luar Negeri..???
    Invite Pin kami sekarang juga di 320A8A5B, LINE/We Chat/Kakaotalk/Instagram : overseaszone, atau sms ke 0812 2277 9000..

    "Reach your dream with us"

    BalasHapus